Thursday, October 26, 2006

[The Manifesto] Bagian Akhir dari Trilogi "Internet Business Manifesto"

Saya beberapa kali menulis ulasan mengenai The Manifesto. Bagi anda yang belum membacanya atau ingin sedikit mengulang kembali, tulisan tentang The Manifesto berturut-turut adalah http://bisnisweb.blogspot.com/2006/07/manifesto-ubah-strategi-bisnis.html, http://bisnisweb.blogspot.com/2006/07/manifesto-meletakkan-internet-dalam.html, http://bisnisweb.blogspot.com/2006/07/manifesto-halangan-bagi-tercapainya.html, http://bisnisweb.blogspot.com/2006/07/manifesto-mengenali-kekuatan-untuk.html, dan http://bisnisweb.blogspot.com/2006/07/manifesto-antara-memulai-perkawinan.html.

Tiga bulan setelah The Manifesto, yang kemudian disusul oleh The Missing Chapter, Rich Schefren melengkapi triloginya dengan The Final Chapter.

Apa yang diharapkan oleh Rich Schefren dengan Trilogi gratisnya? (Untuk sekedar catatan, meskipun diberikan cuma-cuma, Trilogi ini berharga lebih dari ebook manapun yang berbicara mengenai membangun bisnis internet untuk jangka panjang)

The Manifesto dan The Missing Chapter telah membuahkan sukses peluncuran produk seharga hampir $5000 habis hanya dalam waktu kurang dari 24 jam. The Final Chapter, menjadi prolog bagi peluncuran produk yang masih digodok dan akan diluncurkan tanggal 1 November 2006.

Saya tidak hendak mempromosikan produk yang akan diluncurkan tersebut. Terlebih karena Rich Schefren sendiri belum memberikan penjelasan secara detail. Saya lebih hendak menyampaikan bahwa trilogi The Manifesto layak untuk ditengok dan dipelajari sebelum membangun bisnis di internet tanpa harus mengeluarkan biaya yang tidak perlu.

1 comment:

muntenari said...

halo pak indratno,

terima kasih telah me-link blog saya.
btw saya lihat ada beberapa banner advertising di blog ini. dari mana bapak mendapatkannya? bagaimana perhitungan revenue-nya?

terima kasih,