Wednesday, April 18, 2007

A(n)dakah Kartini Cyber Tahun Ini?

Ok. Saya mungkin nyolong start. Sederhana saja. Biar tidak dibilang ikut-ikutan :)

Peringatan hari Kartini dilakukan 3 hari dari sekarang. Jadi, supaya fair, saya tidak hendak mengucapkan selamat berhari Kartini atau sebangsanya. Pun saya tidak hendak membahas apakah Kartini-kartinian masih diperlukan pada saat ini. Saya hanya hendak bertanya, adakah Kartini cyber tahun ini? Andakah orangnya?

Saya sedang berfikir, mengambil hikmah dari filosofi memberi dan menerima ala Cosa Aranda, alangkah serunya apabila di alam cyber ini diadakan 'Cyber Kartini of The Year" atau sebangsanya. Untuk sekedar diketahui, kado ultah yang saya berikan, membuat saya mendapatkan backlink gratis dari CosaAranda.com :) Saya jadi ingin memberi lebih ;-)

Nah, mumpung masih ada tiga hari, saya ingin anda memberi masukan seperti apa sebaiknya "Cyber Kartini of The Year" di adakan.

Yang saat ini sedang saya pikirkan kurang lebihnya seperti ini:
1. Calon kandidat (wanita tentunya) akan menuliskan komentar mengapa dirinya pantas menjadi Cyber Kartini of The Year.
2. Komentar calon kandidat akan diposting dan siap 'dikomentari' oleh khalayak.
3. Akan terpilih kandidat (10 s/d 20 orang) yang akan diberi alat bisnis untuk memulai unjuk diri sebagai Cyber Kartini of The Year.
4. Finalis (3 s/d 5 orang) adalah kandidat yang paling maksimal memanfaatkan alat bisnis tersebut dalam hal: perolehan prospek, member dan pendapatan.
5. Finalis akan diminta untuk menyampaikan model bisnisnya dalam bentuk presentasi (singkat) dan manual yang dapat diduplikasi dengan mudah oleh orang lain (khususnya para 'Kartini' kita)

Bagaimana menurut anda?

No comments: