Tuesday, June 06, 2006

Afiliasi, Dominasi Bisnis Internet Masa Depan

Tak ada yang lebih membuat bisnis di internet makin gegap gempita selain afiliasi. Program afiliasi atau kadang disebut asosiasi, memungkinkan seseorang memulai bisnis online-nya sendiri tanpa harus memiliki dan mengelola produk atau jasa yang dijualnya.

Afiliat (seseorang yang ikut program afiliasi) atau asosiat bekerja sebagai orang ketiga yang menjualkan barang dan jasa pihak lain untuk mendapatkan komisi penjualan. Komisi ini umumnya berkisar antara 10% sampai dengan 30%, meskipun ada yang memberikan 50% atau bahkan lebih.

Mendaftar menjadi afiliat umumnya mudah dan tidak dikenai biaya. Penyedia program sekaligus pemilik usaha mengharapkan para afiliatnya berpromosi memberikan komisi untuk setiap penjualan yang terjadi. Sayangnya, meskipun program afiliasi ini sudah cukup lama dikenal bahkan semenjak boom perniagaan di internet pada pertengahan tahun 90an lalu, banyak afiliat belum mengerti apa yang semestinya dilakukan setelah mendaftar suatu program afiliasi.

Banyak sekali program pendidikan ataupun buku yang ditawarkan khusus bagi para afiliat yang ingin sukses menjalankan bisnisnya. Untuk yang ingin mendapatkan pendidikan berbisnis internet sekaligus berpraktek menjadi afiliat, mungkin bisa menengok Affiliate Class Room yang dikembangkan oleh Anik Singal.

Technorati Tags : href="http://technorati.com/tag/affiliate" target=_blank rel=tag>affiliate,
,
,
, href="http://technorati.com/tag/Singal" target=_blank rel=tag>Singal, href="http://technorati.com/tag/Affiliate" target=_blank rel=tag>Affiliate,
, href="http://technorati.com/tag/Room" target=_blank rel=tag>Room, href="http://technorati.com/tag/Internet" target=_blank rel=tag>Internet, href="http://technorati.com/tag/Marketing" target=_blank rel=tag>Marketing

No comments: