Friday, March 24, 2006

Mentor, Faktor Penentu Sukses Anda

Anda perlu mentor. Baik untuk kesuksesan bisnis maupun kesuksesan karir. Hampir semua orang sukses mengakui pentingnya faktor mentor ini. Ada seseorang di balik kesuksesan Mohammad Ali, Donald Trump, atau dalam hal bisnis di internet bahkan secara terbuka dan bangga diakui sendiri oleh pakar macam Robert Allen, Jay Abraham, Joe Vitale maupun Marlon Sanders.


Ads by AdGenta.comBahkan saat anda sudah sampai puncak pun seorang mentor diperlukan untuk melihat hal-hal kecil namun berarti yang tidak bisa anda lihat dengan jelas. Oleh karena itu, memilih mentor yang cocok menjadi sangat penting bagi keberhasilan anda. Mentor tidak harus orang yang sangat hebat. Namun mentor haruslah tahu dan menguasai bidang yang anda ingin kuasai.


Apa yang anda perlukan dari seorang mentor? Tentunya bimbingan dan konsultasi. Mentor akan dengan cermat mengamati setiap perkembangan anda. Saat anda perlukan, mentor akan dengan senang hati memberikan jawaban atas semua pertanyaan yang anda berikan.


Adakah mentor untuk sukses bisnis di internet? Tentu saja ada. Permasalahannya bagaimana anda mendapatkan mentor yang baik dengan biaya yang bisa anda jangkau. Biaya? Benar. Anda perlu biaya untuk mentor yang baik. Bahkan untuk mentor kelas wahid anda perlu keluarkan $500 - $5000 per jam konsultasi.


Apakah mentor sepadan dengan biaya yang dikeluarkan? Anda perlu membaca kembali artikel saya mengenai apakah anda pengusaha atau pekerja. Bicara bisnis adalah bicara pengembalian investasi. Kalau anda yakin bisa mendapatkan katakanlah 100 juta. Tentu dengan investasi 50 juta sudah memberi anda 100% Return On  Investment. Jadi dapatkan mentor anda dari sekarang.


2 comments:

Anonymous said...

Pak Indratno,
Artikel Anda sangat bagus, Apakah Anda punya saran siapa yang patut di jadikan mentor untuk Internet Marketing di Indonesia ini, tentunya dengan biaya yang relatif murah

Terimakasih
Norman

Unknown said...

Sejauh ini belum ada yang secara khusus menyediakan jasa mentoring untuk internet marketing dengan biaya yang relatif murah.

Internet marketing Centernya AsianBrain saat ini memasang tarif Rp. 200ribu/bulan. Pelajarannya sendiri sangat bagus dan cocok untuk yang belum mengenal sama sekali internet marketing, maupun yang sudah cukup mengenal dan mempraktekkannya.

Saya akan senang hati berbagi informasi dengan anda semua lewat email ataupun telpon. Gratis.