Tuesday, October 02, 2007

Lima Alasan Anda Perlu Memiliki Account Paypal

Dibukanya kesempatan untuk memperoleh account Paypal secara penuh mendapat sambutan yang luar biasa dari pelaku bisnis internet Indonesia.

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel saya sebelumnya mengenai pengumuman mulai dibukanya kembali kesempatan memperoleh account Paypal bagi orang Indonesia.

Apa sebenarnya yang membuat Paypal begitu diharapkan kehadirannya? Perlu diketahui, sebelum ini banyak orang rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk sekedar mendapatkan account Paypal ini.

Paypal lahir dari kebutuhan akan pembayaran (memberi atau menerima) dalam jumlah berapapun (dari satu sen dolar sampai dengan ribuan dolar) melalui media internet. Kebutuhan micro payment ini pada umumnya datang sekali-sekali, sehingga akan sangat boros kalau harus menggunakan mediasi merchant account untuk dapat bertransaksi dengan kartu kredit.

Kalau Anda masih bertanya mengapa perlu membuka account Paypal, inilah kira-kira alasannya:

1. Account Paypal dapat diperoleh dengan gratis

2.Paypal mengurangi resiko anda bertransaksi di Internet
Dengan menggunakan Paypal, Anda hanya perlu sekali saja menunjukkan data kartu kredit di internet (untuk keperluan membuka account Paypal). Setiap kali Anda bertransaksi, penerima pembayaran Anda tidak mengetahui data kartu kredit yang Anda gunakan.

3. Paypal menghemat biaya transaksi
Kalau anda sering berkirim uang menggunakan jasa remittance atau Western Union, Anda akan tercengang betapa menyenangkannya kirim uang lewat Paypal. Biayanya ditanggung penerima dan dalam jumlah yang sangat kecil. Bahkan untuk account personal penerimaan instant transfer dari account Paypal lainnya tidak dikenakan biaya.

4. Jaringan Paypal yang sangat luas
Per tanggal 29 September 2007 kemarin, Paypal terbuka untuk penduduk di 190 negara. Pemilik account saat ini diperkirakan lebih dari 150 juta orang! Dapat dibayangkan betapa besar potensi bisnis internet di masa-masa mendatang.

5. Perlindungan Paypal terhadap keamanan dan kenyamanan transaksi
Paypal menggunakan teknologi yang terus menerus diperbarui untuk menjamin keamanan transaksi. Apabila terjadi dispute (misal barang yang dibeli tidak dikirim/diberikan) Paypal menyediakan sarana untuk mengatasi hal ini.

Nah, kalau anda belum juga memiliki account Paypal, kinilah saatnya untuk membuat account Paypal tersebut. Alat itu kini telah tersedia. Tinggal kesediaan anda untuk lebih serius menekuni bisnis di internet.

6 comments:

Vino said...

Maaf Pak, saya baru di dunia internet marketing. Jika kita bisa memakai paypal untuk menerima pembayaran, apakah saldo dalam paypal tersebut bisa diuangkan? bagaimana caranya? Terima kasih.

Indratno Widiarto said...

Bagi yang memiliki account bank di Amerika, dana di Paypal bisa ditransfer ke account tersebut tanpa dikenakan biaya.

Bersamaan dengan pengumuman ekspansi Paypal, ada 26 negara (termasuk Indonesia) yang bisa menarik dana Paypal menggunakan kartu kredit berlogo visa atau mastercard.

Anonymous said...

Halo bung,
Apakah account di PalPal bisa kita jadikan account untuk pembayaran kita? Dapatkah digunakan dari pembeli di Indonesia untuk penjual di Indonesia juga? Atau perlu dibuka juga PayPal Indonesia sekalian bung?

D. Wirastri said...

Bisa untuk pembeli dan penjual Indonesia ;-)

indra said...

Jika saat ini tidak mempunyai CC apakah ada solusi untuk bertransaksi dengan paypal?

beberapa hari lalu sy mendapat update dari 2CO, mrk menerbitkan kartu untuk membernya...apakah kartu itu bisa digunakan untuk menarik dana juga di paypal?

btw bahas juga ttg 2CO dong...:D

Indra Widaryanto

Ade said...

Maaf Pa, mau tanya kalau narik uang dari paypal account Indonesia khan baru bisa pake credit card yah? kena cash advance donk?? gimana caranya yang enak biar nggak dianggap cash advance? Apa emang harus buka account di bank USA? kalau iya, apa bapak tau caranya? Maap yah pak pertanyaan saya cukup banyak ^^... Terima kasih..