Saturday, September 29, 2007

[Ramadhan Update] Paypal Untuk Orang Indonesia - Saat Yang dinantikanpun Tiba

Rekans,

Pertama perkenankan saya memohon maaf karena selama dua bulan ini absen. Tutorial bum marketing tetap akan saya teruskan setelah beberapa Ramadhan update. Saya sebut update karena (menurut saya) hal-hal yang saya sampaikan bersifat mutakhir dan (sangat mungkin) bermanfaat bagi rekans sekalian.

Nah, supaya tidak panjang lebar saya mulai saja dengan berita mutakhir seputar Paypal. Sebagian besar anda tentu paham bahwa sejak Oktober tahun lalu Paypal untuk orang Indonesia dibuka kembali terbatas hanya untuk bisa berkirim/melalukan pembayaran saja.

Selama ini saya memilih menggunakan Paypal seorang teman dan rekan bisnis terpercaya yang merelakan diri berangkat ke Singapura dan membuka account di sana. Sementara account Paypal saya praktis hanya untuk belanja training dan alat bisnis.

Beberapa hari lalu saya melihat sesuatu yang agak janggal di account Paypal saya. Terpampang di pojok kiri atas menu upgrad account. Saya iseng coba upgrade account ke premier (untuk individu yang ingin bisa menerima pembayaran online lewat Paypal). Berhasil!. Saya coba transfer fund ke account tersebut. Gagal. Wah...ngajak becanda nih...

Eh...hari ini Semmy, rekan di milis bisnismu.org menanyakan soal apakah benar Paypal sudah tersedia full service untuk orang Indonesia? Saya cek segera dan benar...menu withdraw ataupun request money aktif tanpa batasan apapun!

Apa artinya ini bagi bisnis internet anda? Bagi saya, ini kesempatan dan peluang yang luar biasa.

Apa yang bisa anda lakukan?

Pertama mendaftar untuk mendapatkan account gratis di sini: http://www.Paypal.com

Syarat:
Umumnya, anda hanya perlu memiliki kartu kredit. Setelah itu, untuk verifikasi Paypal akan mendebit dalam jumlah kecil kartu kredit anda dengan memberikan angka untuk anda gunakan sebagai kode verifikasi. Persiapkan pula kopi tagihan listrik atau telepon rumah (kemungkinan besar ini akan diminta).

Kedua, manfaatkan sebaik-baiknya account anda (Tentang ini saya akan saya sampaikan ke update berikutnya).

Seperti biasa, anda (masih) bebas berkirim email dan bertanya :)

18 comments:

cosa said...

ada info gak kartu kredit apa yg bisa? punyaku niaga kok gak bisa. Info dari temen, mandiri jg gak bisa :(

Anonymous said...

wah...berita bagus! tp sayang...sy belum punya CC...tp klo dipikir2 pengguna jasa kiospay.com bisa berkurang dong...! kecuali yg seperti sy, yg belum punya CC, untuk sementara menggunakan jasa kiospay.com

Indra Widaryanto

Indratno Widiarto said...

Sepertinya Paypal masih prefer kartu kredit yang dikeluarkan lembaga/perusahaan penerbit kartu kredit dari Amerika.

Hal ini bukan tanpa sebab. Anda bisa withdraw (tarik dana) ke kartu kredit yang anda daftarkan. Nah, tahu kan artinya? Lembaga/bank penerbit lokal belum mereka percaya :(

Saya menggunakan Kartu Belanja Carrefour keluaran GE Finance.

Dani said...

Citibank tentunya bisa dong?

Fauzie said...

Wah informasi yang bagus sekali. Ini yang ditunggu-tunggu IM se-indonesia :D . Pak Indratno bisa ga bikinkan paypal guide? Saya rasa pak indratno ini salah satu yang sudah berpengalaman menggunakan paypal

Oskar said...

Hm... saya bisa kok ya kartunya pake paypal. Cuma ga tau tuh terima duit udah bisa apa belom, nanti bulan depan baru dicoba (lah iya baru "gajian" aja bulan depan hahaha).

Kartunya Lippobank Mastercard (kredit bukan debit)

ayahshiva said...

jadi yang belum punya kartu kredit belum bisa pake semua layanan yang ada di paypal ya

Andinie Sunjayadi said...

mas, kira2 akan di debit berapa banyak ya? saya menggunakan ANZ Visa, apa bisa?
thanks

Indratno Widiarto said...

Mbak Andinie,

Pendaftaran nggak kena biaya koq...

Untuk verifikasi, ada small fee untuk mengirim 4 digit kode verifikasi lewat tagihan kartu kredit. Kalau sudah diverifikasi, jumlah itu akan didebitkan kembali ke account Paypal Mbak Andinie.

ANZ bisa nggak ya? Bagaimana kalau dicoba dulu? Ngga ada salahnya kan...;-)

Fery said...

kalo bca mastercard sih sudah bisa daftar account dan upgrade, tapi untuk withdraw kok harus pake visa ya, ada yang tau ngga CC visa dari mana yang diizinkan ?

On The Net said...

Saya sendiri menggunakan kartu kredit Bank Mandiri dan sudah verified. biaya yg dicharge paypal sebesar $1.95

Anonymous said...

Saya udah register 2 CC ke Paypal 1) Mega Visa (accepted) dan HSBC Visa (accepted) dan sudah verified semuanya. BTW saya mau tanya kalo withdraw dari PayPal ke CC HSBC dan di CC HSBC kita gak ada tagihan sama sekali trus perlakuannya gmn tuh ya? Kemana larinya duit itu nantinya? Apa jadi saldo atau gmn ya? CS HSBC pun kayaknya tidak terlalu banyak membantu, sementara di website HSBC pun juga belon nemu keterangannya.

Thanks.

Ari
http://m.mobitrek.com/

Dodon Halen said...

Well... well....well... gem well kalee

Rame-rame pada bikin kartu kredit untuk Paypal. Affiliates toh kebanyakan hanya ingin menerima komisi. Deposit funds ke paypal, belanja di ebay, .....ngapain lagi ya, ... kita mending tarik dollar ke Indonesia Saja deh!

Gak punya kartu kredit, bisa terima komisi affiliate ke paypal. Cuman kita gak bisa withdraw.

Nah.., kalo punya saldo di paypal, belanjakan aja untuk berbisnis lagi, beli di ebay, jual lagi di Indonesia. Celakanya, itu barang dicurigai sama tetangga ( kadang dipalak sama pak Pos)...he..he..he..huek..cuih...

Paypal bukan segalanya Bro...

Negeri ini cukup baik untuk bertransaksi. Orangnya juga masih jujur-jujur, hacker-nya termasyhur, saya nulisnya juga ngawur....

Ok,

Nice looking Blog. Terima kasih informasinya!

Gadis said...

bingung nich cara cairinnya :( blum pengalaman

Cyntia said...

paypal mempermudah transaksi online, paypalku kena limit nih :(

amrul said...

BRI Mastercard ga bisa buat verifikasi........... T_T

Pak Tani said...

wah akun PP saya kena limit ini.

Guitar Tutorial Videos said...

untungnya di tahun 2012 ini paypal makin mudah digunakan...