Wednesday, February 01, 2006

Peluang Bisnis Online

Seberapa besar sebenarnya peluang sukses berbisnis online? Seorang pakar Internet mengatakan “the future is so bright you might need to use sunglasses”. Benar. Terlebih dengan masih sedikitnya jumlah pemakai internet dibandingkan dengan jumlah penduduk. Pertumbuhan internet (pengguna maupun kandungan media yang ditawarkan) yang luar biasa masih terhitung kecil dibanding dengan potensi yang dikandungnya.

Barangkali Anda bertanya, dengan sebegitu banyaknya jumlah (kandungan media maupun pengguna), apakah persaingan tidak sedemikan pula hebatnya? Jawabannya sederhana saja. Untuk berbisnis online Anda hanya perlu menemukan ceruk pasar yang masih belum banyak digarap.


Dan ceruk pasar ini masih sangat banyaknya. Pernah dengan kisah sukses orang yang menjual cerita mengenai kucingnya yang terpaksa harus dimatikan, agar tidak terus menerus menderita, kecuali ada yang sudi menolongnya? Dengan membeli t-shirt bergambar kucing tersebut. Gantungan kunci, pembatas buku dan segala pernik-pernik mengenai si kucing. Kalau Anda pecinta kucing, apa anda tidak merasa tergerak untuk juga ikut menolong?

Bisnis online sepertinya memang mudah dilakukan dan memberikan hasil yang mencengangkan. Masih ingat mengenai milliondollarhomepage? Yahoo, Google, Netscape. Semua adalah kisah-kisah sukses dengan lompatan sukses yang mencengangkan. Namun, Anda mesti ingat. Bisnis online bukanlah ajang untuk menjadi kaya dengan cepat.

Ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan. Yang paling penting adalah penetapan tujuan Anda menjalani bisnis online. Kemudian Anda hanya perlu fokus, fokus dan fokus.

Artikel lain:
Steve Jobs Menyerang Balik
Market Niche, Attack on Narrow Front
Ilmu Hitam SEO Part #2
Google Adwords
Studi Kasus,Million Dollar Homepage
Traffic, SEM dan AirAsia
Afiliasi, Name of The Game
Kata Kuncinya Adalah...
Ilmu Hitam SEO Part #1

Internet Marketing Center

No comments: