Sunday, April 01, 2007

Pisang Goreng Anget Saya Laku Cepat di Google

Pisang goreng anget saya rupanya membuat perkiraan saya meleset. Padahal saya sudah mau mengalah untuk tidak ikut-ikutan jualan bersaing dengan lebih dari 11.200 'pedagang'. Apalagi, sebetulnya saya ikutan jualan lebih karena tanpa sengaja 'nemu' penjelasan Cosa Aranda soal ranking di Google dengan contoh kasus jualan pisang goreng anget tadi. Penjelasan Cosa membantu saya melengkapi tulisan soal ranking dan otoritas bisnis internet.


Kembali ke soal pisang goreng anget. Dua hari lalu, Jum'at 30 Maret 2007 saya memperkirakan jualan pisang goreng anget saya sudah akan berada di halaman depan mesin Google setidaknya dalam waktu satu minggu. Saya salah! Google rupanya lebih suka pisang goreng anget saya. Minggu 1 April 2007 dini hari pisang goreng anget saya sudah berada di urutan ke-8 di halaman pertama! Padahal saya tidak melakukan upaya lain kecuali menulis soal pisang goreng anget ini dua hari lalu!

Apa kesimpulan yang dapat anda ambil? Hipotesa saya soal hubungan antara membangun otoritas dan ranking di mesin pencari benar adanya.



2 comments:

Anonymous said...

Selamat datang di club penjual "pisang goreng anget" pak :D

Unknown said...

Terima kasih banyak mas Aris. Cuma kelihatannya saya segera tutup lapak nih :(

Soalnya, masak saya mesti teriak-teriak soal pisang goreng anget terus-terusan? he he....

Anyway, thanks atas sambutannya...