Wednesday, May 23, 2007

5 Alasan Weblog Ini Tetap Menggunakan Blogger.com

Saya tidak ingin bersikap paradoks ketika menulis soal belajar wordpress. Sebagian dari anda mungkin menganggap saya 'mencla-mencle' ketika di satu sisi mengatakan perlunya belajar dan menggunakan wordpress, namun di sisi lain masih tetap menggunakan blogger.com untuk posting soal belajar wordpress tersebut. Pinjam istilah Tukul, nggak lucu dan sangat ndeso. Katro!

Benar. Saya mempunyai alasan untuk tetap menggunakan Blogger.com meskipun saya sangat menganjurkan untuk menggunakan Wordpress dengan alasan yang pernah saya tuliskan sebelumnya.

5 Alasan weblog ini menggunakan Blogger.com sudah pernah saya post tahun lalu. Supaya Blogger.com tidak menutup Weblog ini gara-gara saya promosikan kompetitornya, ada baiknya saya tuliskan lagi di sini ;-) (Terima kasih Mas Cosa atas peringatannya)

Pilihan untuk menggunakan Blogger.com sebagai sarana untuk menampung segala sesuatu Tentang Bisnis di Internet bukanlah tanpa alasan. Kalau anda ingin tahu, inilah 5 alasan utama Blogger.com digunakan untuk weblog Tentang Bisnis di Internet:

1. Blogger.com gratis! Dengan begitu, diharapkan tiada keraguan bagi pembaca untuk juga ikutan membuat membuat website dalam bentuk weblog menggunakan fasilitas Blogger.com ini. (Saya harus jujur di sini. Saya belum pernah memindahkan situs blogger.com ke hosted account, karena Wordpress lebih unggul untuk itu)

2. Blogger.com dimiliki Google. Ini berarti akan lebih mudah berharap Google mengindex setiap halaman weblog, sehingga ranking di Google search result lebih dapat dipastikan. Weblog Tentang Bisnis di Internet ini, meskipun hanya menggunakan fasilitas 'gratisan' menjadi satu-satunya blog yang muncul di SERP halaman 1 untuk beberapa kata kunci yang sangat kompetitif yang berhubungan dengan bisnis internet. Sementara puluhan web harus rela membayar Google untuk dapat tampil di halaman yang sama (di sebelah kanan SERP - Search Engine Result Page)

3. Blogger.com mudah digunakan.

4. Blogger.com memiliki fasilitas editing yang cukup lengkap.

5. Blogger.com menerima script untuk memperbaiki tampilan maupun isi, sehingga script pendek untuk formulir berlangganan newsletter, script counter dan lain-lain dapat disisipkan dengan mudah dan bekerja dengan baik.

1 comment:

Anonymous said...

yUP! saya sangat setuju...
Apapun website yang dipakai, gratisan atau premium, yang penting bagi saya adalah uptodate...